24 Dosen “LARI” FTMD ITB akan berlari sejauh total 340 kilometer

ITB Ultramarathon 170K – 2018 telah diluncurkan dengan tag line “Tribute to ITB”, yang mendedikasikan ajang Ultra Marathon Jakarta- Bogor – Puncak Bandung 2018 ini sebagai sarana penggalangan Dana Lestari ITB. Kegiatan Ultramarathon ini akan berlangsung dari tanggal 12-14 Oktober 2018. Pada tahun ini Tim Dosen FTMD akan berlari dan menggalang dana untuk PERBAIKAN FASILITAS PENDIDIKAN di FTMD ITB.

Dua puluh empat Dosen dan Asisten Akademik FTMD ITB yang tergabung dalam tim Relay 8 dan Relay 16. Akan berlari dari Wisma BNI Jakarta sampai dengan Kampus Ganesha ITB, dengan perkiraan waktu tempuh selama 25 jam 30 menit. Tim Dosen Lari FTMD akan berlari untuk menggalang dana bagi Perbaikan Fasilitas Pendidikan di FTMD, diantaranya:

  1. Pembuatan Co – working Space untuk mahasiswa di Lab Struktur Ringan
  2. Peningkatan fasilitas Lab Komputasi II: 20 komputer
  3. Peningkatan fasilitas Lab Gambar 50 Meja gambar
  4. Peningkatan fasilitas Ruang Asisten di Lab Perancangan
  5. Peningkatan fasilitas alat-alat pengukuran Lab Teknik Dirgantara
  6. Biaya instalasi emergency genset untuk Lab Tekprod/ Lab Torbak/ Lab Logam
  7. Peningkatan fasilitas ground station Laboratorium Astrodinamika.

Sampai saat ini sudah ada beberapa sponsor yang mendukung penggalangan dana ini, yaitu: Honda Prospect Motor (HPM), Paragon, PT. INKA, Pertiwi Land, Daun Biru Engineering dan Arok Gandring. Selain itu melalui Aplikasi GANESHA CONNECT, banyak alumni FTMD ITB telah berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut dengan memberikan donasinya. 

Selain 24 Dosen yang tergabung dalam tim Dosen LARI FTMD ITB, beberapa dosen lain juga mengikuti ajang ini dengan bergabung bersama tim Alumni angkatannya masing-masing. Pada tahun ini Dr. Arief Haryanto selaku Ketua Program Studi Teknik Mesin ikut serta  dalam kegiatan ITB-Ultra Marathon 2018 bersama tim La88ler ITB 88 pada kategori relay 4, dimana beliau akan berlari sejauh 40 Km.  Dr. Satrio Wicaksono akan berlari bersama tim M03DAR, Alumni Mesin Angkatan 2003, dan Dr. Edi Suwondo akan bergabung dengan tim angkatan 1984.

Pada kegiatan ini Prof. Dr. Tatacipta Dirgantara selaku kapten Tim DOSEN LARI FTMD mengingatkan bahwa “khusus bagi alumni FTMD ITB, pasti banyak cerita dan kenangan yang abadi di ruang-ruang kuliah dan laboratorium, serta lorong-lorong gedung FTMD dan kini sudah saatnya alumni membantu adik-adik dan anak-anak kita untuk melalui masa-masa indah di FTMD ITB dengan fasilitas yang lebih baik”.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish