A. Tujuan

Menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi positif dalam masyarakat keilmuan, keprofesian, dan pembangunan bangsa serta mampu berkiprah pada tingkat internasional, dengan kualitas umum sbb:

  • Memiliki integritas, kedisiplinan, rasa saling menghargai, keadilan, dan bertanggung jawab.
  • Mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keahliannya dalam berbagai lini keprofesian teknik mesin, serta dapat beradaptasi sesuai perkembangan di lingkungan karirnya.
  • Mampu berkomunikasi secara efektif, bekerja dalam tim, kreatif dan inovatif serta mau dan mampu belajar sepanjang hayat.
B.Capaian (Outcome)

Lulusan Capaian lulusan yang diharapkan dari Program Sarjana Teknik Material ini adalah:
  1. Pemahaman luas tentang dampak dari slusi teknis pada konteks global, ekonomi, lingkungan, dan sosial.
  2. Memiliki etika dan tanggung jawab profesional
  3. Kemampuan untuk menerapkan pengetahuan matematika, ilmu pengetahuan, dan mekanika dalam rangka untuk mengidentifkasi, memformulasi, dan menyelesaikan masalah teknik material.
  4. Kemampuan untuk menggunakan teknik, keahlian, dan menggunakan alat-alat teknik yang diperlukan untuk mempraktekkan teknik material , dan untuk mendesain dan melakukan eksperiemen, serta menganalisis dan mengnterpretasikan data.
  5. Kemampuan untuk mendesain sistem atau proses yang sesuai kebutuhan pada teknik material dan memiliki jiwa inovasi dan entrepreneurship.
  6. Kemampuan untuk berkomunikasi secara evektif secara oral dan tertulis, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
  7. Kemampuan untuk berkontribusi secara efektif baik secara individual maupun dalam tim yang multikultur dan multidisplin.
  8. Kemampuan dan kemauan untuk melakukan pembelajaran sepanjang hidup

Under construction

Under construction

Struktur Kurikulum :

IndonesiaEnglish