International Students Joint Capstone Design (IS-CAPS) merupakan sebuah program yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa dari tiga negara yang berbeda dan dengan disiplin ilmu engineering yang berbeda-beda. IS-CAPS diselenggarakan oleh pemerintah korea melalui sebuah organisasi Innovation Hub Center for Engineering Education yang terdapat di College of Engineering, Chonbuk National University, Korea Selatan, yang anggotanya terdiri dari 12 universitas yang terdapat di Korea Selatan. Setiap peserta IS-CAPS dibagi menjadi kelompok-kelompok dan setiap kelompoknya bertugas untuk mendesain sebuah produk engineering. Setiap kelompok terdiri dari empat sampai enam orang yang berasal dari dua atau tiga negara yang berbeda. Dari beberapa kelompok yang mengikuti IS-CAPS, dua diantaranya akan dipilih untuk mengikuti Education Engineering Festival yang akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, pada bulan November.

Dalam program IS-CAPS, akan diadakan dua kali IS-DEC (International Student Multidiciplinary Design Engineering Camp) yang untuk tahun 2014 bertempat di Malaysia dan Korea Selatan. IS-DEC merupakan bagian acara dari IS-CAPS dimana mahasiswa Indonesia, Malaysia, dan Korea Selatan akan dipertemukan untuk membahas kelanjutan dari proyek mereka. Selain itu, dalam IS-DEC terdapat perlombaan one-day project dimana peserta diminta untuk menyelesaikan suatu rancangan engineering sesuai dengan tema yang diberikan.

Acara IS-CAPS dan IS-DEC 2013 telah berlangsung dan dua pemenang dari ITB akan berpartisipasi dalam Education Engineerng Festival di Busan, Korea Selatan pada akhir November 2013. Sekarang saatnya untuk pendaftaran peserta baru dari mahasiswa angkatan 2010 (bisa dari program studi manapun) yang berminat dalam acara ini.  Untuk lebih jelasnya silakan mendownload lampiran berikut. Pendaftaran paling lambat ke Vani (virdyawan@ftmd.itb.ac.id) atau Ferryanto (ferryanto@ftmd.itb.ac.id)