Posted June 20, 2008 by admin in Berita

Kunjungan SMA Sugar Group

Untuk kesekian kalinya, pada tanggal 20 Juni 2008, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara kedatangan tamu. kali ini mereka berasal dari SMA Sugar Group. Dalam kunjungan tersebut mereka diperkenalkan mengenai beberapa fakultas – fakultas yang ada di Institut Teknologi Bandung, Mulai dari Fakultas SBM, FSRD sampai FTMD.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB diruangan 9311 Labtex V lantai I. Acara dimulai dengan perkenalan Fakultas SBM yang hanya diberi waktu sekitar 1 jam, kemudian 1 jam berikutnya adalah perkenalan dari fakultas FSRD. Dan terakhir, tiba waktunya Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara untuk berunjuk gigi.

Pada kesempatan tersebut Bpk Dr Hari Muhammad selaku wakil dekan fakultas teknik mesin dan dirgantara memberikan informasi mengenai program studi yang ada di fakultas teknik mesin dan dirgantara. diantaranya :`program Studi Teknik Mesin, Program Studi Teknik Penerbangan, dan Program Studi Teknik Material. Beliau juga menjelaskan tentang beberapa cara mahasiswa ITB yang masuk melalui beberapa jalur misalnya USM  (Usm Terpusat dan Usm Daerah), SPMB, dll. Bpk Dr Hari Muhammad juga tidak lupa menjelaskan tentang prospek kerja, silabus kuliah, serta beberapa beasiswa yang berada dilingkungan FTMD, sehingga bagi mahasiswa yang kurang mampu dapat terbantu dengan beasiswa – beasiswa tersebut, beasiswa tersebut bisa berasal dari perusahaan, maupun ITB sendiri. Dalam  acara tersebut ada sekitar 6 orang siswa yang bertanya kepada Dr Hari Muhammad, tentang FTMD. Terakhir Bpk Dr Hari Muhammad menghimbau kepada sekitar 50 orang siswa/i SMA Sugar Group untuk mau terus giat belajar dan mau berusaha serta dorongan do’a, agar mampu masuk ITB.

Kunjugan Siswa/i SMA Sugar Group yang berakhir sampai pukul 11.15 WIB ini di akhiri dengan ucapan terimakasih dari siswa/i serta bapak dan ibu guru yang ikut membimbing siswa/i tersebut


admin