Diberitahukan dengan hormat bahwa pendaftaran on-line Beasiswa S2/S3 LN gelombang II diperpanjang hingga 30 Maret 2012. Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan kembali membuka pendaftaran beasiswa S2/S3 luar negeri Gelombang II untuk alokasi 2012. Program ini diperuntukan bagi dosen tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan diutamakan untuk program S3 (PhD).

Bagi yang berminat melamar beasiswa tersebut, silakan mendaftar secara on-line melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id, paling lambat tanggal 30 Maret 2012. Melalui pendaftaran ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi on-line. Selanjutnya untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara on-line, pelamar diminta untuk mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

  1. Nomor registrasi on-line;
  2. Surat izin rektor/pimpinan perguruan tinggi;
  3. Surat izin Kopertis (khusus bagi pelamar dari PTS);
  4. Form-A Dikti;
  5. Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri yang terakreditasi;
  6. Salinan ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3;
  7. Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain    berstandar   internasional, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
  8. Surat rekomendasi (3 buah); dan
  9. Proposal penelitian dalam bahasa Inggris.

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukan dalam MAP HIJAU dengan menuliskan nama, alamat serta nomor registrasi on-line pengirim, Berkas lamaran dikirimkan ke:

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Ditjen Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdiknas Gedung D lantai 5
Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270

Apabila ada pertanyaan ataupun permasalahan terkait pendaftaran secara on-line, mohon disampaikan melalui email: blndikti@dikti.go.id

Informasi lengkap dan download Scholarship FORM-A klik disini