Posted June 24, 2011 by admin in Pengumuman

PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN SEMESTER 12011/2012

PENGUMUMAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN
SEMESTER I 2011/2012

I. UMUM

  1. Mahasiswa S1 diwajibkan melakukan pembayaran BPP Semester I 2011/2012 sebelum tanggal 2 Agustus 2011. Bila pembayaran BPP dilakukan setelah tanggal 2 Agustus 2011, proses pencetakan KSM/layanan akademik akan terhambat. Sedangkan untuk mahasiswa S2 dan S3, pembayaran BPP harus dilakukan segera setelah perwalian.
  2. Penundaan pembayaran BPP dilaksanakan sesuai dengan aturan dan rekomendasi Kepala Lembaga Kemahasiswaan, paling lambat tanggal 2 Agustus 2011 (jam kerja).
  3. Mahasiswa yang telah melaksanakan sidang TA/Thesis/Desertasi sebelurn tanggal 8 Agustus 2011 (Hari pertama masa kuliah Semester I – 2011/2012) dan hanya menunggu sidang yudisium dan wisuda pada bulan Oktober 2011, dikenakan Biaya Administrasi Pendaftaran Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah). Sedangkan bagi mahasiswa yang lulus sidang TA/Thesis/Desertasi setelah tanggal 8 Agustus 2011 dan akan diwisuda pada bulan Oktober 2011 dikenakan biaya sebesar 50% BPP atau 50% BTS untuk mahasiswa Program Sarjana, atau 50% BTS (Biaya Tetap Semester) untuk mahasiswa Program Pascasarjana (S2 & S3).

II.  PROGRAM SARJANA (S1)

  1. Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) Program Sarjana (BPPP dan BPPT untuk mahasiswa angkatan 2008 dan sebelumnya, Biaya Tetap Semester (BTS) dan Biaya SKS untuk mahasiswa angkatan 2009 & 2010) untuk Semester I 12010/2011 paling lambat tanggal 21 Juli 2011.
  2. Mahasiswa yang tidak dapat melunasi BPP Semester II 2010/2011 sesuai dengan waktu yang ditetapkan di atas, tidak dapat menentukan mata kuliah pada perwalian on line Semester I 2011/2012
  3. Pembayaran BPP Semester I 2011/2012 untuk mahasiswa angkatan 2007 dan sebelumnya dilakukan dengan cara tunai melalui BNI Virtual Account.
  4. Pembayaran BPP Semester I 2011/2012 untuk mahasiswa angkatan 2008 s.d 2010, yang dilakukan melalui BNI baik secara tunai ataupun autodebet paling lambat tanggal 2 Agustus 2011 (sesuai jadwal kegiatan pendidikan ITB). Untuk mahasiswa yang akan melakukan pembayaran secara autodebet, proses autodebet akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2011. Untuk kelancaran proses autodebet tersebut, diharapkan mahasiswa menyiapkan dana di rekening minimal sebesar BPP + saldo minimum Rp 50.000,-
  5. Bagi Mahasiswa yang mengambil beban 0 SKS atau melakukan Penundaan Pembayaran BPP, pembayaran dilakukan melalui BNI Virtual Account.
  6. Mahasiswa yang melakukan Pembayaran BPP melalui Virtual Account, tidak perlu melapor ke Tim Teknis BPP ITB.
  7. Pembayaran BPP yang dilakukan pada saat terakhir Batas waktu pembayaran (tanggal 2 Agustus 2011) diwajibkan untuk melapor ke Tim Teknis BPP ITB dengan membawa bukti transfer.

III.  PROGRAM PASCASARJANA (S2 DAN S3)

  1. Untuk mahasiswa Program Magister (S2) yang mengambil beban matakuliah 0 sks, hanya membayar Biaya Tetap Semester (STS).
  2. Untuk mahasiswa Program Doktor (S3) angkatan tahun 2008 dan sebelumnya yang mengambil beban matakuliah 0 sks, hanya membayar Biaya Tetap Semester (BTS), sedangkan untuk angkatan tahun 2009 dan 2010 membayar 50% dari BTS.
  3. Pembayaran BPP (Biaya Tetap Semester dan SKS ) dapat dilakukan segera setelah perwalian.
  4. Pembayaran BPP (Biaya Tetap Semester dan SKS ) yang dilakukan pada saat terakhir batas waktu pembayaran (tanggal 2 Agustus 2011) diwajibkan untuk melapor ke Tim Teknis BPP ITB dengan membawa bukti transfer.

admin