Pelatihan Sistem Keselamatan Transportasi Darat

Kelompok Keahlian Struktur Ringan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan menggelar pelatihan “Sistem Keselamatan Transportasi Darat” pada Senin (18/12). Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di bidang keilmuan keselamatan kendaraan, kelaikan tabrak struktur, keselamatan penumpang, rekonstruksi kecelakaan, regulasi dan sertifikasi.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang cukup besar, peningkatan jumlah kendaraan bermotor juga ikut meningkat cukup signifikan. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada peningkatan kecelakaan lalu lintas, dimana kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa menyebabkan dampak sosial dan ekonomi yang sangat besar, sehingga pemahaman yang baik mengenai sistem keselamatan transportasi oleh pemerintah dan regulator diharapkan bisa memulai aksi besar menuju perbaikan keselamatan jalan dan kendaraan.

Pelatihan diikuti oleh 52 peserta dari Kementrian Perhubungan. Kegiatan berlangsung mulai 18 – 20 Desember 2017 dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Prof. Dr. Hari Muhammad.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish