Seminar Pengenalan Kelompok Keahlian dan Talkshow Alumni Teknik Penerbangan

Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan ITB menggelar acara seminar dan talkshow yang bertajuk “Kenali Masa Depanmu!” yang berlangsung di gedung FTMD ruang 4101. Acara ini diikuti oleh mahasiswa tingkat dua hingga tingkat empat program studi Aeronotika dan Astronotika. Acara dimulai pukul 09.00 didahului dengan seminar pengenalan Kelompok Keahlian  program studi Aeronotika dan Astronotika dengan pembicara Ir. Hendri Syamsudin M.Sc., Ph.D. sebagai perwakilan dari Kelompok Keahlian Struktur Ringan, Dr. Rianto Adhy Sasongko ST,M.Sc., Ph.D. sebagai perwakilan dari Kelompok Keahlian Fisika Terbang dan Dr.Ir. Rais Zain M.Eng. sebagai perwakilan dari Kelompok Keahlain DOPPT.

Pada seminar dijelaskan tentang hal-hal apa saja yang dibahas dan dipelajari dari masing-masing Kelompok Keahlian, sarana dan prasarana untuk praktikum dan juga memperkenalkan para dosen pembimbing pada masing-masing Kelompok Keahlian.

picture2

Kemudian acara dilanjutkan dengan Talkshow Alumni, dengan narasumber M. Arif alumni AE’96 yang kini bekerja sebagai Direct Sales Account Manager Honeywell Aerospace, Ibnu Rusydi AE’07 yang bekerja sebagai Satellite System Engineer PT Pasifik Satellite Nusantara dan Ryan Fadhilah AE’10 yang bekerja sebagai Chief Operating Officer PT Aero Geosurvey Indonesia.

Pada talkshow kali ini membicarakan tentang hal apa saja yang perlu dipersiapkan mahasiswa sejak dari bangku perkuliahan untuk terjun kedunia kerja, selain itu juga membahas tentang pengalaman alumni di dunia kerja dan juga membahas tentang peranan Kelompok Keahlian saat kuliah dengan dunia kerja yang akan kita hadapi.

Tulisan oleh : Rika Nuriwati

Farraz Akbar

ITB Mechanical Engineering Student

Berita Terkait

IndonesiaEnglish