SEMINAR NASIONAL TAHUNAN TEKNIK MESIN XV -2016

Call for Paper SNTTM XV

Seminar Nasional Tahunan Teknik Mesin (SNTTM) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKS-TM) sebagai sarana untuk berbagi riset dan teknologi terbaru serta berbagi pengalaman terhadap pemecahan permasalahan di bidang keilmuan teknik mesin dalam lingkup nasional. Seminar ini juga memberi kesempatan kepada para akademisi, pihak industri, komunitas, maupun para penentu kebijakan untuk membahas aktivitas dan kolaborasi di masa depan.

Setelah sebelumnya berhasil diadakan sebanyak empat belas pertemuan, SNTTM ke-XV akan diadakan di ITB pada tanggal 5-7 Oktober 2016 oleh Program Studi Teknik Mesin sebagai panitia pelaksana. Tema yang diusung pada SNTTM tahun 2016 ini adalah Harmonisasi Strategi Pemerintah, Industri, dan Perguruan Tinggi Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pada penyelenggarannya yang kelima belas ini, sebanyak 300 buah makalah ilmiah ditargetkan untuk dapat dipublikasikan. Berbeda dengan SNTTM sebelumnya, SNTTM tahun ini akan terbagi menjadi dua sesi utama yaitu sesi Presentasi Oral dan Poster dengan cakupan sub-topik sebagai berikut:

  • Konversi Energi
  • Teknik Produksi Mesin
  • Perancangan dan Mekanika Terapan
  • Material
  • Pendidikan Teknik Mesin

Selain acara seminar nasional, SNTTM ke-XV juga akan diisi oleh sesi seminar Internasioal. Sesi ini terbatas untuk makalah terpilih dari dalam dan luar negeri. Pendaftaran dan pengumpulan abstrak untuk SNTTM XV telah resmi dimulai dibuka sejak 2 April 2016 lalu. Informasi lebih lanjut mengenai acara SNTTM XV dapat diakses di laman seminar.bkstm.org sedangkan untuk proses pendaftaran dan pengumpulan makalah dapat dilakukan di laman registrasi.bkstm.org.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish