Serah Terima Peralatan Laboratorium Teknik Material

Pada hari Rabu 17 Oktober 2012, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara mengadakan acara “Serah Terima Peralatan Laboratorium” yaitu serah terima alat-alat Laboratorium sebagai hibah dari  Direktorat Industri Material Dasar Logam Kementerian Perindustrian kepada Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Acara dimulai pukul 14:00 WIB yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Teknik Material Dr.Ir. Husaini Ardy. Selain Ketua Program Studi Teknik Material, acara dihadiri juga oleh perwakilan dari Kelompok Keahlian Ilmu dan Teknik Material, Dr.Ir. Bambang Widyanto M.Sc.  Dekan Fakultas  Teknik Mesin dan Dirgantara berhalangan hadir karena sedang mengikuti seminar nasional Teknik Mesin di Universitas Gadjah Mada, dan diwakili oleh Dr.Ir. Andi Isra Mahyudin, Rombongan Direktorat Industri Material Dasar Logam terdiri dari  Bpk. Ir. Budi Irmawan, ME (Direktur), Bpk. Mughofur (Kasubdit IMDL), dan Bpk.  Togu Sihombing (Kasie IMDL). Pada acara tersebut hadir juga Dr.Ir. Sigit Yoewono, beliau sebagai Ketua Program Studi S2 dan S3 Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Dr.Ir. Bambang Widyanto M.Sc. mewakili Kelompok Keahlian Ilmu dan Teknik Material mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Industri Material Dasar Logam yang telah menghibahkan alat-alat Laboratorium terbaru kepada Program Studi Teknik Material Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB.  Dr.Ir. Andi Isra Mahyudin mewakili Dekan FTMD mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Industri Material Dasar Logam yang telah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia yaitu memberikan bantuan alat-alat Laboratorium sebagai penunjang kegiatan belajar di Program Studi Teknik Material Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini sedang ada kerja sama antara Fakultas Teknik Mesin dan  Dirgantara ITB dengan Direktorat Perindustrian Mesin Perkakas dan Alat Kesehatan. Direktur Industri material Dasar Logam mengharapkan agar peralatan laboratorium  tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen dalam mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian demi kemajuan bangsa dan negara. Beliau juga mengharapkan agar peralatan tersebut dapat dirawat dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima peralatan dan kunjungan ke Laboratorium Program Studi Teknik Material. Pada kunjungan tersebut Dr.Ir. Aditianto Ramelan mendampingi Bpk. Budi Irmawan untuk menyaksikan peragaan peralatan yang baru diterima. Adapun peralatan Laboratorium yang diterima Teknik Material adalah : Mikroskop Optik Nikon MA200, Salt Spray Chamber, dan Thickness Gage. Rencananya Alat-alat ini akan digunakan dalam kegiatan praktikum dan penelitian.– ww

Berita Terkait

IndonesiaEnglish