Training For Young Engineer ASHRAE Indonesia Chapter

Pada tanggal 28 dan 29 juli 2010 bertempat di Ruang 4101 diadakan pelatihan dengan tema “Training For Young Engineer ASHRAE Indonesia Chapter”. Pelatihan ini diselenggarakan oleh ASHRAE Indonesia Chapter dan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Mesin dan DIrgantara ITB. Dalam kerjasama tersebut, ASHRAE membentuk ASHRAE-ITB Student Branch. Pendirian ITB Student Branch ini untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan dan sikap Profesional mahasiswa terutama di bidang RHVAC. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut, maka ASHRAE Indonesia Chapter menyelenggarakan pelatihan-pelatihan khusus engineer diantaranya mengenai “Basic Air Conditioning Design & installation For Young Engineers”

Pada hari pertama, pelatihan dibuka langsung oleh Dr.Ir. Ari Darmawan Pasek, beliau adalah salah satu dosen Fakultas Teknik Mesin dan DIrgantara serta salah satu pengurus ASHRAE yang bergerak dibidang teknologi transfer. Dalam kesempatan ini berliau menjelaskan mengenai Study Chapter diantaranya Universitas Indonesia (UI), Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Beliau berharap kegiatan student chapter ini menjadi salah satu kegiatan rutinitas Institut Teknologi Bandung (ITB). Beliau juga menjelaskan mengenai pelatihan yang ini diadakan dalam 8 sesi, sesi pertama ini diadakan di FTMD-ITB, sesi berikutnya di Universitas Indonesia (UI) dan sesi berikutnya di Polteknik Negeri Bandung (POLBAN), kemudian di Bali dan lain-lain. Acara berikutnya dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Mesin dan DIrgantara, Dr.Ir. Andi Isra Mahyuddin, dalam kesempatan ini berliau mengucapkan selamat datang kepada peserta Training For Young Engineer ASHRAE Indonesia Chapter. Beliau juga berharap agar para engineer dapat bekerja secara professional dalam bidang engineer. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Dr Agus wismakumara, beliau adalah President ASHRAE Indonesia Chapter. Dalam sambutannya berliau berharap pelatihan ini memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi engineer muda Indonesia, khususnya mahasiswa dan lulusan muda ITB dan perguruan tinggi sekitar Bandung di bidang RHVAC.

Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan beberpa perwakilan dari beberapa industry yang ada di Indonesia. Ada sekitar 51 mahasiswa yang terdiri dari beberpa universitas terkemuka di Indonesia, diantaranya : Institut Teknologi Bandung(ITB), Universitas Indonesia(UI), Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), Universitas Pasundan (UNPAS), Politeknik TEDC dan lain-lain. Selain mahasiswa, dalam pelatihan ini juga dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari perwakilan industry-industri yang ada di Indonesia, diantaranya : PT Adikarya Abadi, PT Sparindo Alfa Persada, PT Awh, PT Aspen Cool dan lain-lain.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish